Rahasia Kulit Glowing Saat Puasa, Jangan Lewatkan Hal Ini

kulit glowing saat puasa

Menyambut bulan Ramadhan dengan kulit glowing tidak ada salahnya. Justru persiapan untuk tampil cantik saat lebaran jadi lebih matang. Kita tinggal menjaganya saja selama bulan Ramadhan hingga waktu Idul Fitri tiba. Nah, ada tips dan triknya nih agar kulit kita tetap glowing saat puasa. Yuk kita simak!

Seperti yang kita tahu, asupan nutrisi terutama cairan tubuh selama berpuasa menjadi berkurang. Akibatnya kulit rentan dehidrasi dan jadi terasa kering. Maka dari itu diperlukan perawatan kulit dari dalam dan luar untuk menjaga kesehatannya. 

Tidak perlu khawatir ya Byutiest, cara menjaga kulit agar glowing ketika puasa sebenarnya tidak sulit kok. Jika dijaga dan dilakukan dengan baik dan teratur, hasilnya juga akan lebih maksimal untuk jangka panjang. Selain kulit sehat dan cantik, badan pun terasa fit dan bugar.

Cara Menjaga Kulit Agar Glowing Saat Puasa

1. Menjaga kelembaban kulit jadi rahasia kulit glowing ketika puasa

minum air putih jaga kulit glowing saat puasa

Pernah melihat kulit artis Korea yang sebening kaca hingga dijuluki ‘glass skin’? Kunci dari kulit glowing sebening kaca salah satunya adalah adalah menjaga hidrasi kulit lho. Kulit yang terhidrasi dengan baik adalah salah satu tanda kulit yang sehat. Jika kulit sehat maka akan terhindar dari iritasi, rasa gatal, dan kulit kering mengelupas.

Ada beberapa cara untuk menjaga kelembaban kulit. Pertama adalah dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Rata-rata seseorang memerlukan 1,5 – 2 liter air setiap harinya. Kamu bisa mengatur konsumsi air putih saat berbuka, malam hari dan juga ketika sahur. 

Cara kedua adalah dengan menggunakan pelembab atau moisturizer. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit ya. Misalnya untuk kulit kering kamu bisa menggunakan pelembab yang mengandung ceramide dan hyaluronate. Sedangkan untuk pemilik kulit berminyak pilihlah pelembab yang ringan, berbahan dasar air, dan oil-free agar tidak kulit tidak semakin berminyak.

2. Rutin membersihkan muka

membersihkan wajah

Tahukah kamu bahwa kulit kita rutin melakukan regenerasi? Sel-sel kulit mati harus diangkat agar tidak menumpuk dan menyebabkan komedo serta infeksi. Komedo yang terkena infeksi bisa berkembang menjadi jerawat. Selain itu, sel kulit mati yang menumpuk bisa menjadikan kulit terlihat kusam.

Sehari-hari, kulit kita tidak luput dari paparan debu dan polusi. Terutama untuk orang-orang yang sering beraktivitas di luar ruangan. Kotoran pada kulit yang tidak dibersihkan juga berpotensi menyebabkan iritasi lho.

Oleh karena itu kita harus rutin membersihkan muka secara double cleansing. Gunakan micellar water, cleansing oil, atau cleansing balm untuk tahap pertama. Lanjutkan dengan mencuci muka menggunakan facial wash yang tidak membuat kulit kering. Setelah bersih, kamu bisa mulai mengaplikasikan rangkaian perawatan kulit dengan skincare.

3. Menggunakan skincare

skincare

Salah satu kunci penting agar kulit glowing saat puasa adalah merawatnya dengan skincare. Saat ini, tersedia berbagai macam dan merk skincare mulai dari cleanser hingga sunscreen. Gunakan skincare dengan kandungan yang sesuai kebutuhan kulitmu. Sebab, kebutuhan nutrisi kulit setiap orang tentunya berbeda. 

Tidak melewatkan basic skincare adalah hal terpenting dalam merawat kulit agar glowing saat puasa. Toner dan moisturizer berperan dalam menjaga hidrasi kulitmu. Sedangkan sunscreen berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar UV dan radikal bebas yang bersifat merusak dan membuat kulit kusam. 

4. Mengonsumsi skin booster jaga kulit glowing saat puasa

byunest jaga kulit glowing saat puasa

Tidak hanya perawatan dari luar menggunakan skincare, perawatan dari dalam juga sangat diperlukan. Konsumsi skin booster seperti minuman kolagen bisa menjadi pilihan yang tepat lho. Pilih skin booster yang memiliki kandungan paket lengkap seperti Byunest. Dilengkapi dengan sarang burung walet, kolagen ikan, l-glutathione, dan vitamin C, Byunest akan menjaga kulit tetap sehat dan terawat. 

Hero ingredient sarang burung walet pada Byunest telah lama dikenal kegunaannya untuk kecantikan. Sarang burung walet sendiri masuk ke dalam Traditional Chinese Medicine karena khasiatnya yang mampu membuat kulit awet muda. Jadi, tidak perlu ragu untuk konsumsi Byunest ya! Tenang, Byunest juga sudah mengantongi izin BPOM kok dan dibuat dari bahan-bahan yang tersertifikasi Halal MUI. 

5. Istirahat yang cukup

tidur cukup

Rutin menggunakan skincare dan mengonsumsi skin booster tidak akan menghasilkan dampak maksimal jika masih dibarengi dengan kebiasaan begadang. Begadang membuat tubuh melepaskan hormon kortisol. Hormon ini bersifat memecah kolagen yang menjaga agar kulit elastis. Makanya, dampak dari begadang bisa mempercepat penuaan dini dan membuat kulit kusam.

Saat puasa Ramadhan, sebisa mungkin atur waktu tidurmu agar kebutuhan istirahat tercukupi. Selain membuat kulit sehat, istirahat yang cukup akan membuat tubuh bugar keesokan harinya sehingga siap beraktivitas kembali.

6. Jaga pola makan

makan sehat

Cara selanjutnya yang tidak kalah penting agar kulit glowing ketika puasa adalah menjaga pola makan. Puasa justru menjadi saat yang tepat untuk mengontrol apa yang kita konsumsi lho. Makanlah makanan yang bergizi tinggi ketika sahur dan buka puasa seperti sayur, buah, protein, karbohidrat, dan serat. Mengonsumsi buah yang mengandung banyak air seperti semangka juga bermanfaat dalam menjaga kelembaban kulit. Hindari konsumsi gorengan, makanan dan minuman tinggi gula, coklat, dan kopi secara berlebih karena berpotensi menimbulkan jerawat.

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

More To Explore

manfaat blueberry untuk mencegah penuaan dini pada kulit
Beauty

7 Manfaat Buah Blueberry untuk Kesehatan Kulit

Dikenal dengan rasa yang manis dan nikmat, blueberry memiliki beragam manfaat untuk kesehatan kulit. Dengan menjalankan pola hidup sehat, dan memilih nutrisi yang baik untuk